Minggu, 01 November 2020

Bagaimana Pemasaran Digital Menjadi Ada

Pemasaran telah menjadi aspek penting dari waktu yang tidak diketahui, permintaan dan penawaran barang menjadikan pertukaran sumber daya sebagai kebutuhan. Segera setelah penemuan komputer, perubahan seperti penyimpanan data yang sangat besar dapat dilihat seiring dengan peningkatan kapasitas memori. Kemudian gagasan untuk berhubungan dengan dunia digital diterima secara luas karena menyimpan informasi tentang orang berikutnya menjadi mudah. 

Karena itu adalah tahun 1986 ketika perangkat lunak basis data pertama kali diperkenalkan, pada dasarnya untuk mengusulkan perubahan nyata dalam dunia bisnis. Mesin pencari pertama 'Archie' dikembangkan sebagai proyek oleh sekelompok mahasiswa di McGill University School of Computer and Science. Itu kembali pada tahun 1987 ketika persyaratan untuk menghubungkan sekolah ke internet harus dipenuhi dan saat itulah protokol Telnet digunakan untuk tujuan login dan pencarian.

Produk Sear dipromosikan oleh Prodigy pada tahun 1980-an tetapi tidak berhasil dengan baik pada percobaan pertama dan Global Network Navigator memenangkan perlombaan dengan menjual iklan web pertama yang dapat diklik pada tahun 1993. Bersamaan dengan iklan web, GNN juga berhasil menjadi yang pertama situs komersial. Sekitar Mei 1994, pemasaran online ditingkatkan dengan meninggalkan praktik tradisional. 


Ada banyak peningkatan yang dilakukan selama waktu itu, dan pada bulan Juli 1995 server Iklan pusat pertama dirilis oleh Focalink Communications. Server iklan terpusat memungkinkan untuk mengelola dan melacak iklan online. Sementara itu, pasar melihat perubahan besar ketika mesin pencari 'Yahoo' didirikan pada Januari 1994; pendirinya Jerry Yang dan David Filo senang pada saat pendiriannya pada 2 Maret 1995.

Tahun 1996 melihat menit, tetapi perubahan penting seperti peluncuran mesin pencari yang berbeda, yaitu: HotBot, LookSmart, Alexa. Media sosial mendapat perhatian dengan situs media sosial pertama 'SixDegrees.com'. Tahun 1998 merupakan titik balik dunia, seperti yang didorong oleh pengawasnya, Terry Winogard konsultan internet marketing

Larry Page dan Sergery Brin melahirkan 'Google'. Awalnya, domain yang digunakan oleh mesin pencari adalah 'Google.stanford.edu' kemudian, pada tanggal 15 September 1997 domain 'Google.com' telah terdaftar. Sementara orang-orang mulai menyukai desain mesin pencari Google yang ramah pengguna, ada beberapa penghentian juga. Mesin pencari mal keluar dari pasar, situs media sosial pertama 'SixDegrees.com' juga terhapus.

Peruahan penting terjadi pada tahun 2005, dengan peluncuran LinkedIn, MySpace, Gmail. Seiring dengan dirilisnya WordPress pada tahun 2003, berbagi sosial mengambil dimensi baru karena orang-orang mulai berbagi minat mereka segera setelah mereka terbiasa dengan penggunaannya. Peluncuran YouTube memberi akses untuk mengupload dan melihat video. Itu adalah tahun 2004 ketika Google dan Facebook diluncurkan ke publik.

Pada tahun 2006 MS Live Search diluncurkan oleh Microsoft, yang menarik banyak pengguna, dan peluncuran Twitter memperkenalkan tweet dari orang-orang biasa serta tokoh-tokoh terkenal. Dengan begitu banyak perkembangan dalam satu dekade, itu pada tahun 2014 ketika seluler melebihi penggunaan internet PC. Setelah perubahan ini, pasar menyadari bahwa orang-orang telah bergerak lebih ke arah penggunaan seluler dan kaum muda menjadi sasaran di smartphone.

Dengan praktik dan peningkatan baru, konsep pemasaran diubah seluruhnya. Perubahan besar terlihat pada agen pemasaran digital di India, Austria, Singapura, Denmark, Belgia, Israel, Hong Kong berubah. Dunia mulai membayangkannya dengan cara yang berbeda dan definisi pemasaran menghibur konsep yang lebih luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar